Wednesday, November 13, 2013

10 PERUSAHAAN IT TERBESAR DI DUNIA

10 PERUSAHAAN IT TERBESAR DI DUNIA

1. IBM International Business Machine atau IBM adalah manufaktur perangkat lunak terbesar di dunia. IBM berkantor pusat di New York, AS, dan beroperasi di seluruh dunia. IBM adalah perusahaan raksasa yang mempekerjakan lebih dari 400 ribu orang di 200 negara. IBM memegang hak paten lebih dari perusahaan lain di AS dan memiliki sembilan laboratorium penelitian di seluruh dunia. IBM juga merupakan perusahaan terbaik untuk bekerja dan telah berhasil mengembangkan banyak software serta telah membantu dunia bisnis berkembang pesat dengan inovasi.
 2. Microsoft Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional AS yang berkantor pusat di Redmond, Washington. Microsoft adalah perusahaan yang paling populer di dunia dengan produk Windows yang merupakan sebuah sistem operasi. Microsoft didirikan oleh Bill Gates pada 1975. Bill Gates, yang didaulat menjadi CEO Microsoft hingga tahun 2000 ini merupakan orang terkaya di dunia selama lebih dari satu setengah dekade.
3. Oracle Corporation Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer multinasional asal AS yang mengkhususkan diri dalam pengembangan perusahaan perangkat lunak. Perusahaan ini adalah spesialis dalam Data Based Management Systems dan melayani sejumlah pelanggan di seluruh dunia. Berkantor pusat di California, AS dan memiliki beroperasi di seluruh dunia, Oracle Corporation adalah produsen software raksasa di dunia. Oracle Corporation terkenal karena produk andalannya, Oracle Database.
  4. SAP AG
 SAP AG adalah perusahaan software global dari Jerman yang menyediakan perangkat lunak perusahaan. Pesaing utama SAP AG adalah Oracle Corporation. Perusahaan ini didirikan pada 1972 di Jerman oleh lima mantan karyawan IBM. SAP menjadi perusahaan software terbesar di dunia pada 2009 dan masih terus berkembang hingga saat ini.
  5. Symantec
Symantec Corporation adalah produsen keamanan perangkat lunak untuk komputer terbesar. Symantec Corporation didirikan pada 1982 dan berkantor pusat di California, AS. Symantec terkenal untuk solusi antivirus dan mereka memiliki perusahaan raksasa sebesar klien mereka. Symantec Corporation juga merupakan pemain utama dalam perangkat lunak perusahaan yang mereka tumbuh setelah mendapatkan perangkat lunak VERITAS. Symantec Corporation Norton Antivirus adalah solusi antivirus terbesar dan yang paling banyak digunakan.
 6. Tata Consultancy Services (TCS) Tata Consultancy Services merupakan anak perusahaan dari kelompok konglomerat terbesar di India, Tata Group. Perusahaan ini didirikan pada 1968 oleh Tata Group di India. TCS berkantor pusat di Mumbai, India, dan merupakan produsen terbesar IT perangkat lunak. TCS beroperasi di 42 negara dan memiliki lebih dari 142 cabang di seluruh dunia. TCS adalah unit anak perusahaan yang paling menguntungkan dari Tata Group. Dengan ekspansi global dan popularitas, TCS akan segera menjadi perusahaan IT dan software teratas.
 7. Nintendo
 Nintendo adalah perusahaan pengembang video game dari Jepang yang telah berdiri sejak 1889. Nintendo merupakan perusahaan produsen video game dan software terbesar di dunia, serta tumbuh secara signifikan seiring waktu. Mereka sekarang produsen utama video game. Selain berkantor pusat di Kyoto, Jepang, Nintendo mempunyai basis di Jerman, Washington, Kanada, dan banyak negara lain.
 8. CA Technologies
CA Technologies, yang dikenal sebagai Computer Associates Inc, adalah perusahaan perangkat lunak independen terbesar yang beroperasi di dunia. CA Technologies berkantor pusat di New York, AS yang didirikan pada 1976. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pembuatan software antivirus, juga memproduksi komputer mainframe dan aplikasi komputasi terdistribusi yang digunakan oleh bisnis di seluruh dunia.  
9. Adobe Systems
 Adobe Systems didirikan pada 1982 sebagai perusahaan perangkat lunak manufaktur komputer di AS. Adobe memiliki banyak portofolio produk perangkat lunak yang dimilikinya. Kategori produk utama dari Adobe adalah desktop software, software server, software eLearning dan banyak perangkat lunak web desain lainnya. Software besutan Adobe yang sangat populer adalah PDF Reader dan Photoshop. Adobe Systems menerima banyak penghargaan dan pengakuan dan dianggap sebagai tempat terbaik di dunia untuk bekerja.
 10. Electronic Arts (EA)
 Electronic Arts Inc adalah perusahaan internasional yang mengembangkan perangkat lunak video game. EA didirikan pada 1982 dan berbasis di California, AS. EA adalah produsen terkemuka video game dan menjual hampir semua produk mereka di bawah nama EA Sports. Beberapa game populer besutan EA adalah Need for Speed. FIFA, Medal of Honour, NBA Live, dan The Sims.


Read More at : http://www.situsid.com/2013/09/daftar-10-perusahaan-software-terbesar.html#_

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Blog Archive