Friday, October 11, 2013

Apa itu sistem infomasi ?kalo lulus mau jadi apa lulusan sistem infomasi?

Pada kemajuan zaman yang sangat modern ada beberap perang pendukung salah satunya yaitu pada bidang Komputer dan Informatika serta Sistem Informasi peran pendukung yang paling penting. Pada era globalisasi ini, peranan teknologi serta sumber daya manusia akan sangat menonjol. Dalam hal ini perlu diberikan prioritas utama pembangunan dan sumber daya manusia guna dapat mendukung program pemerintah dan sektor swasta yang semakin berkembang pula.

Pada era globalisasi i berbagai aspek kehidupan masyarakat mencangkup perkembangan perekonomian yang pesat, termasuk yang berhubungan dengan ilmu dan teknologi informasi serta komputer yang sangat membutuhkan teknologi yang maju dan tepat guna. Untuk menghadirkan sumber daya manusia yang profesional, dan handal di lingkungan global dewasa ini.



TUJUAN PENDIDIKAN PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

Tujuan pada program studi Sistem Informasi pengajaran dan pembinaan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, bermoral, memiliki wawasan dan inovasi yang luas, etika profesional serta mampu mengembangkan sistem informasi dengan mengimplementasikan teknologi informasi terkini pada beberapa bidang aplikasi guna mendukung kemajuan zaman yang berbasi IT.


Karakteristik yang dibentuk lulusan Sistem Informasi bertujuan untuk menghasilkan seorang akademik yang :
1.    Mampu menganalisis, memformulasikan permasalahan dan mencari metode serta merancang model penyelesaian masalah, dengan pengembangan sistem informasi khususnya bidang asuransi dan keuangan, perbankan dan perencanaan sumber daya.
2.    Mampu membuat aplikasi program komputer yang merupakan bagian dari proses pengembangan sistem informasi terutama aplikasi berbasis web, sistem informasi bisnis, sistem informasi geografis dan jaringan.
3.    Mampu mengelola proses pengembangan sistem informasi.
4.    Mengetahui berbagai jenis model sistem informasi dan implementasinya serta mengukur kualitas dan kinerja sistem informasi.
5.    Mampu menggunakan alat bantu perancangan sistem informasi untuk meningkatkan kemampuan pengembangan sistem informasi.
6.    Mampu menerapkan ilmu dan teknologi basis data dalam pengembangan sistem informasi di berbagai bidang yang terkait.
7.    Memiliki tanggung jawab terhadap profesi dengan mengikuti isu sosial, profesional dan etika dalam penggunaan teknologi komputer.
8.    Memiliki landasan yang kuat sehingga dapat mempertahankan keahliannya dan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan ilmu sistem informasi.
9.    Mampu mengembangkan dan mengatur suatu wirausaha di bidang teknologi informasi.
10.  Bersikap dan berperilaku sesuai norma kehidupan bermasyarakat dalam berkarya.

Karir di Bidang Lulusan Sistem  Infomasi “kalo lulus mau jadi apa lulusan sistem infomasi?”

Peluang Kerja Lulusan Sistem Informasi adalah :
1.    Sistem Analis pada proyek pengembangan Sistem Informasi,
2.    Manajer pada Departemen Teknologi Informasi suatu instansi,
3.    Manajer pada proyek Pengembangan Sistem,
4.    Administrator Database,
5.    Programer,
6.    Wirausahawan bidang Teknologi Informasi.


Sumber : http://filkom.gunadarma.ac.id/sisinformasi

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Blog Archive