Friday, October 11, 2013

“KEISTIMEWAAN DARI  OS’ KITKAT”

Operasi sistem atau lebih dikenal OS adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak . begitu juga juga sistem operasi pada android.  Android adalah sistem operasi dengan sumber terbuka, dan Google merilis kodenya di bawah Lisensi Apache. Kode dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi. Selain itu, Android memiliki sejumlah besar komunitas pengembang aplikasi (apps) yang memperluas fungsionalitas perangkat, umumnya ditulis dalam versi kustomisasi bahasa pemrograman Java. Setelah berkutat dengan  Android versi 1.1 Andoid versi 1.1 di rilis pada 9 Maret 2009 oleh Google, Android versi 1.5 Cup Cake Android Cup Cake di rilis pada pertengahan Mei 2009, masih oleh Google Inc, Android versi 1.6 Donut Android Donut di rilis pada September 2009 menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibandingkan versi-versi sebelumnya, Android versi 2.0/2.1 Eclair Android Eclair dirilis pada 3 Desember 2009,5. Android versi 2.2 Froyo (Frozen Yogurt) Android Froyo dirilis pada 20 mei 2012, Android versi 2.3 Gingerbread Andoid Gingerbread di rilis pada 6 Desember 2010, Android versi 3.0/3.1 Honeycomb Android Honeycomb di rilis pada awal 2012, Android versi 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) Android Ice Cream Sandwich diumumkan secara resmi pada 10 Mei 2011, Android versi 4.1 Jelly Bean Android Jelly Bean juga diluncurkan pada acara Google I/O  10 Mei 2011 yang lalu. Dan akhirnya Dirilis Android Kitkat pada 2013 dengan kelebihan :
1. Display layar high definition yang lebih baik, termasuk mendukung resolusi 4K yang mulai populer belakangan ini.
2. Improvisasi ketahanan baterai, yaitu dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel.
3. Jika prosesor dual core dan quad core sudah sangat umum, maka mungkin Android bisa memberikan terobosan unik dengan mendukung prosesor tri core seperti bentuk coklat KitKat yang terdiri dari 3 buah.
4. Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguan Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna dapat mengaksesnya di perngkat manapun yang ia gunakan.


No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Blog Archive