Friday, October 11, 2013

“Pentingya Beroganisasi”

Manusia diciptkan hidup pada mulanya saling bantu membatu satu sama lain. Setiap manusia mempunyai  kelemahan dan kelebihan masing masing, untuk melengkapi itu semua perlu adanya manusia lain untuk mengisi kekosongan itu untuk kesempurnaan . Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama .  Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin,metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi . walau banyak macam organisasi tapi satu tujuan sama,bersama sama mencapai sebuah tujuan perlu kerja sama satu sama lain . Disitulah pentingnya berorganisasi terutama untuk dalam pekerjaan. Organisasi juga diartiakan sebagai teamwork untuk mencapai tujuan,sama halnya dalam perusahaan semua perusahaan bekerja secara teamwork,berkerja sama untuk mencapai suatu keuntungan secara terstruktur . Dalam mencari atau menentukan karir organisasi juga dibutuhkan sebagai antar koneksi informasi karir. Contoh organisasi  kampus,yang terkoneksi oleh ikatan alumni untuk mengikat ikatan antara senior dan junior. Yang memudahkan mencari pekerjaserta mencari pegawai yang dia nilai sewaktu berorganisasi dulu .



No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Blog Archive