Friday, January 24, 2014

Jenis Kucing Fenomenal

Jenis-Jenis Kucing

assalamualaikum,

kali ini aku mau bahas tentang macam-macam Ras kucing. langsung aja yaaa...

1. Abyssinian


Abyssinian adalah jenis kucing yang suka air. Kucing ini sangat aktif, ramah, kuat, lincah. Absyssinian dapat menjadi perenang yang baik juga loooh.. 
Abyssinian memiliki bulu yang pendek, tebal dan lembut. Ras kucing Abyssinian ini dianggap memiliki IQ yang tinggi, kucing ini sangat cerdas.Sayangnya, ras kucing ini sangat sulit dikembangkan.

2.British Shorthair  


Ras British Shorthair merupakan kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma kemudian di silangkan dengan kucing liar asli. Kemudian hasi lpersilangannya disilangkan kembali dengan ras Persia untuk meningkatkan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair adalah kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk "persegi" . Mereka Memiliki karakter yang stabil dan termasuk kucing indoor (rumahan).

3. Burma



Ras Burma dikelompokan dalam dua kategori Burma Inggris dan Burma Amerika, keduanya memiliki tingkat kekerabatan yang dekat. Ras kucing ini sangat tertarik terhadap aktivitas manusia terlebih lagi saat diajak bermain, menyenangkan.

4. Scottish Fold


Ras dari kucing dengan gen dominan yang mengalami mutasi ini, mengakibatkan tulang rawan telinganya melipat. Telinga ras kucing ini terlihat membungkuk ke depan dan ke bawah ke arah depan kepala mereka sehingga kucing sering digambarkan seperti burung hantu. 

5. Manx


Jenis kucing ini secara alami telah mengalami mutasi pada tulang belakangnya. Mutasi ini menghasilkan ekor yang pendek, sehingga ras kucing Manx bisa dilahirkan dengan ukuran ekor yang berbeda, atau bahkan tidak ada ekornya sama sekali. umumnya kucing ini memiliki panjang ekor yang lebih pendek dari normalnya. Meskipun demikian, Manx sangat atletis. Mempunyai kaki belakang yang kuat yang mampu menunjang untuk berlari cepat bahkan melompat tinggi. Bisa dikatakan ras kucing ini sangat setia pada majikannya sehingga susah berpindah majikan. Selain itu, ras kucing ini diketahui sering dicari oleh petani untuk membantu memburu hewan pengerat


6. Korat


Ras kucing ini berasal dari Thailand, provinsi Nakhon Ratchasima (Korat, sebutan orang Thailand), dihormati sebagai pembawa keberuntungan bagi penduduk lokal. Memiliki mantel rambut tidak panjang, aktif lincah dan suka berinteraksi dengan manusia

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Blog Archive